Revolt in paradise

Friday, October 18, 2013

Menghilangkan, dan kehilangan.

Baru-baru ini gue kehilangan hp gue.

Mungkin hampir semua orang di dunia pernah ngerasain barang berharganya hilang. At least dompet ato handphone gitu. Bagi gue ini yang pertama kali. Emang sih dulu pernah memory card rusak jadi semua gambar dan lagu ilang dan sms-sms dari *ehm* mantan gebetan ilang, pernah juga bb rusak sampe semua contact bbm dan contact di hp ilang, tapi ini baru pernah dua-duanya ilang dan hp secara fisiknya juga ilang dan rasanya bener-bener... Sedih, marah, kesel, ga rela, yah bikin speechless lah.

Mungkin tulisan di atas membuat gue terkesan pelit. (Nggak juga sih ya? But just to clear things up...) Sebenernya bukan itu maksud gue... Selain kan emang sayang gitu ya hp ilang, apalagi hampir gamungkin selama sejam gue ga megang bb sama sekali, apalagi kan cewe pasti suka curhat dan ehm gosip-gosip gitu jadi on hampir 24/7 lah...

Tapi intinya adalah, gue bukan seseorang yang gampang merelakan sesuatu. *cailah, ini baru curhat* beneran deh, paling gabisa kalo yang namanya ilang sesuatu kaya gini. Kalo ilang duit masih okelah, duit masih bisa dicari kok. Kalo yang ilang sesuatu yang menghubungkan lo dengan sahabat-sahabat lo di lain kota atau benua? Kalo yang ilang tempat lo menyimpan captureit an typo temen lo yg lucu banget ga ada obatnya? Kalo yang ilang album foto lo yang isinya emang foto-foto ga penting yang mungkin secara estetika buruk tapi mewakili kenangan yang unyu buat lo? Kalo yang ilang tempat lo menulis notes-notes hasil pemikiran dan curhatan random lo, gimana? Hal-hal yang kaya gitu yang nggak bisa digantiin, bahkan oleh handphone secanggih apapun.


Sebenernya sih tujuan penulisan post ini bukan paragraf yang diatas, tapi entah kenapa jd ngalor ngidul, hehe maap ya curcol. Hmm jadi tadi setelah mikir sambil mandi (iya, harus sambil mandi) tiba-tiba kaya ngeh gitu, hilangnya hp ini mungkin mirip, kaya perumpamaan gitu deh sama, ehm, salah satu aspek dlm kehidupan gue.

Bisa dibilang keliatannya gue ga sayang-sayang bgt sm hp ini. Kalo ngelag sering gue pukul-pukul, kalo batre nya ngedrop suka gue kata-katain (sumpah deh emang batrenya parah). Tapi sebenernya gue ga bisa kalo ga ada hp... Dan deep down gue sadar sih, cuma gamau ngaku aja. Makanya gue kalo bales bbm orang suka lama, karena gue berusaha banget ga attached sama hp gue. Terus gue juga udah kepengen ganti hp lagi sih, cuma masih belum ada calonnya, masih gatau mau yang mana. Gue tau sih, emang ga mungkin selamanya gue pake bb, dan gue tau masih banyak hp yang lebih bagus dari hp gue. Tapi entah kenapa susah banget ngelepasin bb gue, karena emang udah nyaman banget dan udah lama bareng-bareng. 

Dan ternyata gue baru sadar gue kaya begitu ga cuma ke hp gue doang... Mungkin gue kurang appreciate bb gue sampe dia harus ilang gitu baru gue sadar bener-bener butuh hp banget, mungkin gue kurang perhatian, yaah dan segala mungkin-mungkin lainnya yang mungkin tidak ada relevansinya dengan hilangnya hp gue ini? Oke mulai ngelantur seharian jalan capek dan sekarang udah setengah 1 pagi hmm intinya sih, maaf.

Maaf lo hilang karena kesalahan gue.